Brexit dan Penaklukan Roma

Sekitar  2 minggu lalu mendarat di Heathrow, saya disambut petugas imigrasi. Seperti biasa petugas menanyakan keperluan apa di Inggris, berapa lama dan menginap di mana.  Pertanyaan sih biasa, namun petugasnya yang tidak biasa,  seorang wanita muda berwajah Pakistan berjilbab.Sayangnya pemeriksaan imigrasi adalah daerah steril foto jadi ngg bisa foto si petugas. Dan petugas imigrasipun ngg cuma satu yang berwajah Pakistan, ada beberapa orang.

Di jalan jalan pun saya menemukan banyak muslimah berjilbab ataupun wajah-wajah Pakistan/Bangladesh yang bersliweran. Dilihat data statistik, ternyata dalam 10 tahun kurun 2001-2011, populasi muslim berkembang dari hanya 3% menjadi sekitar 5%.Dan kita pun tahu bahwa walikota London sekarang adalah Sadiq Khan, seorang Muslim. Hal itu menunjukkan posisi tawar muslim di Inggris dan Eropa cukup kuat.

Prediksi ke depannya pun ternyata menunjukkan bahwa populasi muslim  makin besar. Di Eropa, setiap satu dekade naik 1 % dan PEW Research Center memperkirakan tahn 2030 akan mencapai 8% dari seluruh penduduk Eropa. Tidak itu saja,  rata-rata usia muslim eropa 32 tahun, jauh lebih rendah dari pada penduduk Eropa yaitu 40 tahun.

 

Capture europe.JPG

Muslim di Eropa tahun 2010

 

 

Saya jadi teringat hadist Rasulullah SAW tentang penaklukan Romawi.

Dari Abu Qubail berkata: Ketika kita sedang bersama Abdullah bin Amr bin al-Ash, dia ditanya: Kota manakah yang akan dibuka terlebih dahulu; Konstantinopel atau Rumiyah? Abdullah meminta kotak dengan lingkaran-lingkaran miliknya. Kemudian dia mengeluarkan kitab. Abdullah berkata: Ketika kita sedang menulis di sekitar Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, beliau ditanya: Dua kota ini manakah yang dibuka lebih dulu: Konstantinopel atau Rumiyah? Rasul menjawab, “Kota Heraklius dibuka lebih dahulu.” Yaitu: Konstantinopel.
(HR. Ahmad, ad-Darimi, Ibnu Abi Syaibah dan al-Hakim)

Hmmm, mungkinkah penaklukan Romawi Barat berbeda dengan Romawi Timur. Romawi Timur melalui peperangan, sedangkan Romawi Barat melalui imigrasi? Wallahu’alam bish showab. Jumlah 8% bisa jadi tercapai sebelum 2030 mengingat LGBT yang sangat massive di negara Barat.

Itulah sebabnya UK memilih Exit, bukan karena alasan ekonomi melainkan ketakutan yang berlebihan terhadap imigran muslim.

Capture imigran

 

referensi

5 facts about the Muslim population in Europe

https://www.facebook.com/Channel4News/

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s