Kenangan dari SMP 163 Jakarta

163

Wah tumben SMP ku masuk berita, tapi pas dilihat ternyata judul beritanya tidak menyenangkan ya. Innalillah wainna ilaihi roojiun.

Hmmm, sebetulnya masuk SMP 163 agak sedikit kecelakaan, karena entahlah dapet ilham darimana itu Dinas Pendidikan, tiba2 ada instruksi rayonisasi, alias ngg bisa pilih SMP lain. Well, semua ada hikmahnya.

Hikmah Terindah

Hikmah terindah masa putih biru bagi saya adalah cinta pertama, eh maksudnya bertemu dengan yang namanya Rohis. Jaman tahun 90an itu masih jarang rohis ada di SMP-SMP Jakarta, dan SMP 163 itu salah satu yang paling awal.

i-luv-rohis

Masuk Rohis itu menjadi kenangan terindah karena banyak memberikan hal penting. salah satunya  merasakan hikmah menolong agama Allah. Saya ingat salah satu abang mentor kerap mengutip ayat Allah SWT

Barang siapa menolong agama Allah, maka Allah akan menolongnya dan meneguhkan kedudukannya” (Q.S. Muhammad :7)”

Panjang sih hikmahnya, singkatnya, ikut Rohislah yang menyebabkan saya yang raport nya selalu pas-pasan tiba-tiba bisa masuk SMA 28. Dan di SMA 28 pun, saya yang tidak pernah 10 besar di kelas, bahkan hampir jadi rangking terbawah menjelang lulus,  malah jadi satu-satunya siswa SMA 28 yang bisa masuk Teknik Industri UI. Dan banyak lagi yang di luar dugaan, dan tentu ada penjelasannya.

Penjelasannya adalah, jadi anak Rohis menyebabkan kita lebih pemimpi dan fokus dengan cita-cita. Jika anak-anak lain lagi mikirin caranya nembak adik kelas, rencana kongkow-kongkow di mall, atau  jalan-jalan ngg jelas, anak rohis malah sibuk belajar. Saya ingat pas selesai EBTANAS, anak2 lain sibuk coret-coret dan jalan-jalan ke Dufan, lah kami ngg sempat lah begituan.

Yah, sepinter-pinternya orang, kalau belajarnya kurang pasti bisa dikalahkan sama orang yang lebih rajin kan, betul tidak?

—————————-

gambar diambil dari http://goo.gl/lBqnWT

One thought on “Kenangan dari SMP 163 Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s