Ta`aruf Salah Kostum

Bulan Syawal gini, hujan badai pula, enaknya cerita pernikahan ya…

Suatu hari di tahun 2012, kebetulan saya diminta jadi `moderator` ta`aruf, berhubung yang mau kenalan teman istri dan temannya teman istri. Hmmm, sebagai tuan rumah, saya pun cari baju yang paling bagus, dan dipakailah baju lebaran sebelumnya. Baju baru loh, wong baru dipakai sekali saat lebaran.

Si calon pria datang ke rumah setelah maghrib, sedang calon wanita sudah ada di rumah saya. Setelah maghrib, si pria itu pun masuk ke rumah.

siluet-ikhwan-akhwat

Hmmm, di luar memang hujan rintik2 , tapi berhubung rumah saya kurang baik sirkulasi udaranya, sayapun memintanya melepas jaket yang sedari tadi belum ditanggalkan.

“Oh gapapa Pak, saya ngg kegerahan”, begitu katanya.

“Ok kalau gitu”. Ta`aruf pun berlanjut dengan pertanyaan dari kedua belah pihak.

Setelah agak lama, dan rumah saya agak panas,  si pria pun membuka sedikit jaketnya. Saya pun agak kaget ketika melihat bajunya ternyata sama dengan baju saya. Oh pantes jaketnya ngg dibuka-buka, ternyata…

Dalam hati saya bergumam, wah, kok bisa ya, kenapa sebanyak itu baju di Pejaten Village, dia dan saya punya selera yang sama,membeli baju yang sama dan memakainya pada saat bersamaan.

Ternyata…. kami memang berjodoh…., loh kok?”  ()$(&'”‘(“&

baju kembar

 

sumber gambar :http://bit.ly/1A2ln4K, http://bit.ly/1q2io57

 

One thought on “Ta`aruf Salah Kostum

Leave a Reply

