Pendaftaran CPNS 2014

Kementerian PAN-RB menyebut ada 29 kementerian, 29 lembaga pemerintah non kementerian, dua lembaga negara, serta delapan sekretariat lembaga negara, yang membutuhkan PNS baru. Ditambah pemerintah daerah yang juga menggelar seleksi penerimaan CPNS.

Pendaftaran CPNS secara online : 20 Agustus hingga 3 September 2014 di http://panselnas.menpan.go.id atau http://sscn.bkn.go.id

Untuk Kementerian ESDM akan membuka 800 lowongan.

 

sumber :

http://m.metrotvnews.com/read/2014/08/07/274597

http://cpnsbersih.blogspot.jp/2014/08/rencana-pengadaan-cpns-esdm-2014-800.html?m=1

 

 

8 thoughts on “Pendaftaran CPNS 2014

  1. Mas,mau tanya,emang cpns biasanya diadain setaun sekali atau 2 taun sekali si,atau ini gara2 pernah moratorium yang 2011-2012 itu ya ? trus kalo misal ada kementrian yang tahun lalu buka trus tahun ini buka lagi,ada yang kayak gitu gak ? kadang masih gak percaya sama berita ini,tapi ternyata beritanya di kemenpan juga ada, diaminni saja,2013 ikut 3 kementrian cuman sampai tahap psikotes,wawancara semua,rasanya agak nyesek waktu gagal 3 nya,, mungkin gara2 jurusan langka,jadi cuman dibutuhin orang satu,denger berita ini malah jadi lebih semangat rajin belajar biar gak gagal lagi, masnya sendiri dulu berapa kali ikut cpns ?

    1. Kemarin itu sepertinya rekrutmen yg paling besar karena banyak institusi baru mulai rekrut lagi setelah off beberapa tahun.Jadi mungkin tidak semua akan buka thn depan.

      Saya coba 3 kali,satu pemda dan dua kementerian .pemda baru test tertulis sdh gagal(kayaknya aga2 curang,soale ada yg ngg ikut ujian tp lolos),2 kementerian masuk wawancara,diterima yg terakhir.

      Saran saya coba boleh,tapi ngg usah berharap tinggi,karena kita tdk tahu mana yg terbaik buat kita dan lowobgan pns jarang2 dan kompetitif. Nanti bs kecewa.

  2. Assalammulaikum
    Maaf oot dari topik..hehe alhamdulillah saya keterima di esdm di ditjen migas.. Saya ingin menanyakan ke mas luthfi bagaimana prosedur untuk mendapatkan beasiswa ke LN melalui esdm? Mas luthfi pernah bilng esdm punya dana sendiri untuk beasiswa oleh karena itu apakah semuanya diurus oleh esdm atau kita harus apply2 sendiri ke univ2 untuk mendapatkan LoA dan selanjutnya esdm yg mengurus beasiswa nya? Apakah esdm tetap memberikn izin tugas belajar apabila kita mendapatkan beasiswa lain yg bukan dari esdm.. Seperti dari mombugakusho, LPDP,dll? Mendapatkan izin belajar/beasiswa itu setelah berapa tahun jd pns ya mas?
    Maaf klo kebanyakan nanya nya hehe.. Doumo arigatougozaimasu🙂

    1. Wassalamu’alaikum wr wb.
      Selamat jadi kohai saya,hehehe

      Beasiswa ESDM setahu saya perlu 2 tahap,tahap 1 seleksi dokumen,tahap 2 wawancara. Nah seleksi dokumen ini diperlukan letter of acceptance atau paling tidak conditional. Kl jadi kita urus sendiri bagaimana cara mendapatkannya,kl sdh dapat baru kita ajukan.Tentu jurusan yg dipilih yg sesuai dgn pekerjaan kita sehari2 dan kampusnya yg bonafid.

      Kalo mau tugas belajar,selama sdh pns/ satu tahun kerja sdh bisa. Namun tentu kita harus lihat2 situasi,apakah ada senior yg ingin juga tugas belajar,jadi semacam ngantri,karena kantor akan kesulitan kalau semua tugas belajar saat bersamaan.

      Beasiswa lain bisa banget,namun saya sarankan untuk intens komunikasi dgn atasan dan bag kepeg/biro kepeg,ssehingga tidak kesulitan saat urus tugas belajar. Sering kasus yg ada,beasiswa diterima,tugas belajarnya ngg keluar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s