Mereka Yang Tidak Lagi Bertemu Ramadhan

Tepat sebulan lalu, dengn tergesa-gesa kukirimkan sms siang itu:

“Ass wr wb, Jok, punya Contack Person yang ngurus konversi LPG di Boyolali ngg?Aku minta dong, thanks.”

Kaget bukan kepalang ketika saya membaca sms jawaban:
“Wa’alaikum salam, sblmnya mohon maaf, saya istrinya almarhum Joko, maaf mas Jokonya sudah berpulang ke rahmatullah 1 Juni kmaren, saya atas nama alm suami mhn dibukakan pintu maaf jika slama berhubungan dnegan Bapak/Ibu, suami saya ada salah baik yang disengaja ataupun tidak, mohon doanya smoga almarhum suami saya diberkan tempat yang indah disisinya. Amien.”

Innalillah wa inna ilaihi rojiuun,sama sekali saya tidak menyangka jawaban SMS itu. Berhubung sudah hampir 1/2 tahun tidak ngantor lagi, saya tidak tahu kl Joko sudah tiada.Beliau selama ini salah satu partner saya yang sering saya mintai data, dan karena satu almamater dan selalu sigap dalam memberi data, saya lebih nyaman berurusan dengan beliau.

Tuhan telah menakdirkan beliau untuk tidak menjumpai Ramadhan tahun ini. Wallahu’alam, apakah kita diberi kesempatan? Dan, kalau masih diberi, bukan tidak mungkin Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan terakhir kita…

Ayo, Brothers, Sisters, Let’s do our best in this month because probably this is our last chance to get His mercy…

“Barangsiapa berpuasa pada bulan Ramadhan karena iman dan hanya karena Allah, maka dosanya akan diampuni (HR Bukhari Muslim)

————–
Mengenang adik kelasku, Joko Marsudi TIUI 99. Semoga Allah mengampuni dosa-dosanya dan menempatkannya di tempat yang terbaik dalam Jannah-Nya. Amien.

(repost Agustus 2009)

.

Leave a Reply

