Antara PKS Haters dan PKS Fanboys

PKS Fanboys dan PKS Haters, dua istilah baru ini ngetren di jejaring sosial semenjak kasus impor sapi yang diduga melibatkan Presiden PKS (yang kebetulan namanya sama dengan saya). Para PKS Fanboys (mungkin juga salah satunya saya) mencoba berkhusnuzon terhadap tersangka kasus tersebut dan mensharing kejadian yang sebenarnya terjadi versi mereka. Mulai dari info tersangka F tidak dikenal ajudan Presiden PKS (yang akhirnya ketahuan kalau salah), sampai diskusi `imajiner` dengan Presiden PKS mengenai kasusnya, ataupun respon ketidakpercayaan kalau orang PKS bisa terlibat kasus korupsi, (katanya) sebuah tulisan orang di luar PKS. Seru melihat sharingnya, apalagi komen2nya, walaupun ada kritikan, mbok ya sumbernya valid dan bisa dikonfirm kebenarannya, misalnya blog kompasiana yang walaupun cuma beda –iana dengan kompas, tapi kevalidannya jauh levelnya.Yang ingin diketahui masyarakat adalah fakta, bukan opini.

Disisi lain, umpatan para PKS Haters luar biasa menyakitkan, mulai dari ledekan yang berhubungan dengan sapi, karikatur dan juga caci maki. Namanya juga haters,hehehe. Tapi jelas kasus ini memang kasus yang sangat memalukan (kalau terbukti) karena setahu saya kader PKS tidak seperti itu. Karena kalau kita lihat, PKS dilahirkan dari para alumni aktifis kerohanian sekolah dan aktifis dakwah kampus. Kalau diperhatikan para aktifis rohis dan LDK termasuk para alumninya ada yang sukses, ada yang biasa; ada yang jenius dan pintar, ada yang biasa; ada yang cantik dan ganteng , ada yang biasa; ada yang rajin belajar /bekerja, tapi ada juga yang malas TAPI TIDAK ADA ATAU PALING TIDAK SANGAT JARANG YANG CURANG, misalnya, mana ada anak rohis / aktifis dakwah kampus nyontek?. Kalo aktifis IP pas-pasan ada (ups, menyinggung diri sendiri). Jadi, agak aneh dan diluar pakemnya, so jangan sepenuhnya menyalahkan sindiran/makian yang menyakitkan itu.

Walaupun demikian, para PKS haters juga harus sadar, ingat2 diri sendiri sebelum menunjuk orang, sudah bersih belum? Apalagi hidup kita masih panjang, jangan sampai memaki2 berlebihan, jangan2 diujung hidup kita juga akan berakhir di kasus yang sama, mungkin bukan? Astaghfirullah. Ditambah lagi kasus ini belum jelas benar. Walaupun kita tahu, selama menangani ratusan kasus, KPK belum pernah bertindak ceroboh dalam menetapkan tersangka, well kita lihat saja. Cukuplah mengkritik dengan cara yang baik sekaligus berdoa agar kita tetap hidup mulia.

Jangan terlalu cinta dan jangan terlalu benci, yang sedang – sedang saja. Atau bencilah secara rasional , cintailah secara rasional. Emang ada benci/cinta pake rasional segala?🙂

2 thoughts on “Antara PKS Haters dan PKS Fanboys

  1. terlalu sempit kalo berpikir anak rohis nga akan korupsi…. mang yang skrg berkuasa dulunya sholatnya jebol2 waktu mahasiswa… bahkan kalo ditrace sebagian besar dulunya juga anggota rohis bahkan banyak yang merupakan pentolan…
    Disiniah kekuatan Allah untuk membolak balikan hati……
    DAn yakinlah sebagian besar yang menghujat LHI juga membenci kasus century kasus hambalang dan yang lainnya…

    1. Oh iya, di tulisan saya ada kata2: TAPI TIDAK ADA ATAU PALING TIDAK SANGAT JARANG YANG CURANG. Itu menurut pengamatan saya, orang lain mungkin berbeda.

      Yang saya anjurkan agar mengkritik dengan baik/membela dengan rasional, itu saja. Mau jadi PKS fanboys/haters, itu terserah masing2, tapi ada baiknya menjadi fanboys/haters yang rasional, tidak terlalu berlebihan. Khusus untuk kasus ini, penyidikan sedang berlangsung, well, kesimpulan belum bisa dibuat. Lagian menjadi politisi di negara yang super korup sulit luar biasa, mungkin kalau kita pada situasi yang sama bisa jadi lebih buruk.

      Anyway, terima kasih sudah mampir dan meluangkan waktunya untuk berkomentar di blog saya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s