Cinta Tak Selalu Berujung di Pelaminan

Masih belum lupa ketika sidang skripsi saya beberapa abad, eh tahun lalu. Ada 3 dosen penguji yang masing-masing bertanya satu pertanyaan. Saya lupa dua pertanyaan pertama, tapi pertanyaan terakhir tak akan saya lupakan.
Sang dosen (yang kebetulan pembimbing akademis saya) mungkin melihat saya kurang mantap dalam menjawab pertanyaan2 sebelumnya, jadi dia memilih membuka halaman terima kasih. Pada halaman itu saya tuliskan beberapa nama dan yang terakhir tertulis kurang lebih :
“Kepada yang teristimewa, Nilas Zakiati, TI ’00, terima kasih atas dukungannya selama ini.”
Sang Dosen : Nilas Zakiati ini siapanya kamu? Sambil mesem2 ngeledek. Kontan dua dosen lainnya juga tertawa.
Saya : (yang bersiap2 menerima pertanyaan sulit) Ha? Bisa diulangi Pak?
Sang Dosen : Ah, sudahlah, ngaku aja… Masa sama adik kelas, cari yang lain dong?(sambil tertawa lagi)
Saya : Mesem-mesem. Daripada dijawab mending senyum-senyum aja deh.
Setelah hening beberapa saat
Sang Dosen : Ok, sudah selesai sidangnya. Terima Kasih Luthfi
Saya : (dalam hati) Cinta kan tidak harus berakhir di pelaminan

Pelajaran moral no.30 : tulislah sebanyak mungkin nama orang yang berjasa dalam penyusunan thesis Anda, bisa jadi akan ditanya sama penguji. Betul, saya ngg bohong.

Saijo 12 April 2011
Saya yang tiap malam sakit perut mikirin Mid Term, makan tak kenyang, sakura terlihat tak indah, tapi tidur tetap nyenyak.

Buat teman2 DDUI: Ganbatte teman2, semoga kita semua lulus tahun ini .
Buat Nilas Zakiati : Terima kasih kiriman datanya…
Buat Bunda Umar : Jangan cemburu ya, hehehe

One thought on “Cinta Tak Selalu Berujung di Pelaminan

Leave a Reply

