Cerita Seputar Pormas 2011

Cerita Seputar Pormas 2011

(1) Bikin Pak Konjen jalan-jalan
Salah satu kelemahan saya adalah suka nyasar (ingat, suka disini BUKAN hobi ya). Dulu waktu jadi mahasiswa S1, UI depok yang cuma segitu kecilnya saja perlu waktu lama untuk ngapalin letak masing-masing kampus, untungnya bis kuning mengitari semuanya, jadi kalo nyasar pasti juga akan ketemu . Masih inget pas Ospek, salah masuk ke kampus FE, dah keburu dibentak2 senior sana, eh pas liat pake tanda biru (FT), berenti deh marah2nya.
Di Saijo pun begitu. Kejadian lagi pas Pormas kemarin, karena diminta bantu di lapangan Futsal, saya pun bergegas kesana. Tapi karena dipanggil panitia lain, jadi ngg ikut rombongan awal deh. Pas mo jalan, kebetulan Pak Konjen dan beberapa teman City menyusul dibelakang. Jadilah saya penunjuk jalan, padahal dulu lupa-lupa inget tempatnya.
Untung ada Rockytowner D105 yang nyusul juga, aman deh. Sekali kalinya ke sana lewat IDEC, jadi bingung, ini lewat mana ya yang paing dekat. Ternyata D105 taunya ke nishi lewat Satake, perasaan saya sih muter, ah daripada tersesat di hutan Saijo, berabe passport bisa langsung dicabut konjen, ikut aja deh.  Ternyata benar, agak memutar. Dan karena biasa naik sepeda, terasa jauhnya. Untuk selamet, passport aman , walau muter dulu…

Ngg berapa lama, ada panitia tenis yang menjemput Pak Konjen ke lapangan Futsal. Begini dialognya kira-kira

Panitia : Pak Konjen ditunggu di lapangan tenis Pak
Pak Konjen : Oh iya. Sebentar, pakai mobil apa jalan kaki? (dengan tampang seolah olah berkata jangan ada jalan jauh lagi)
Panitia : Pake mobil Pak
Pak Konjen : Syukurlah (mukanya lega banget)
Peace ya Pak…

(2) Pakai sepeda saya saja Mba

TKP Indoor Higashi Taikukang

Salah seorang supporter yang sudah kelaparan bertanya kepada seorang panitia
Cewek supporter 1 : Mba tsokudo dimana ya
Cewek Saijo 1 : Wah, hari libur ngg tau deh, sepertinya tutup
Cewek supporter 1 : Wah gimana ya, suporternya pada kelaparan nih. Kalau combini dimana?
Cewek Saijo 1 : Ada sih, tapi lumayan jauh… Nih, pakai saja sepeda saya, sambil memberikan kunci sepedanya (si mba ini memang terkenal baik hati dan tidak sombong)
Cewek supporter 1 : Kita ada mobil kok
Cewek Saijo 1 : ^&*#^*&^*
Pelajaran moral no 19 : Jangan pernah merasa lebih kaya, apalagi kalo ke kampus pakai sepeda pinjaman Oyasan  seperti saya. Oh iya, Si Mba lebih sakit hati lagi pas saya bilang mobilnya alphard.

(3) Jangan pipis sembarangan

TKP Outdoor Nishi
Baru sebentar jagain bola di lapangan, Rockytowner D 108 manggil saya. Dia bilang, itu Fi, ada yang pipis di pohonan sana, padahal tadi dah satu orang saya marahin. Eh orangnya malah bilang, ngg kok Pak saya lagi telepon teman.
(ngomong2, gerakan menelepon sama gerakan ‘itu’ sama ngg ya?)

Okelah kalo begitu, saya pun menuju ke TKP. Karena agak jauh, saya cepat2 sambil mikir ngomong apa ya, lah kalo dah selesai hajatnya, percuma juga marah kan? Jadi inget kisah orang pipis si masjid jaman Rasul, ditunggu dulu baru disuruh bersihin, jangan dimarahin. Siplah…

So, saya tunggu sampai kira2 selesai dan pas orangnya balik badan, ternyata diluar perkiraan orang itu bukan pendukung Aremania, melainkan Gamba Osaka alias nihon jin. Wah, masa ngajarin disiplin sama orang sini, mau ngomong ‘dame yo’, percuma juga, wong penduduk sekitar. BAgusnya diapain ya?

(4) Muklis, sampeyan aja jadi wasitnya
TKP Outdoor Nishi taikukang

Sudah disepakati kalau wasit diambil dari klub yang bertanding. Saat itu giliran teman2 Mukaishima yang jadi wasit. Yang selama ini berhubungan dengan saya namanya Muklis, tapi saya kurang hapal wajahnya karena ketemu cuma lewat facebook .

Pas salah seorang panitia sudah siap2 mau jadi wasit, saya bilang, dari mukaishima saja wasitnya, sambil memindahkan perlengkapan wasit dari si panitia ke kensusei 1 (yang saya kira Muklis). Muklis, ente aja jadi panitia, eh si Muklis malah bilang ke temannya, Muklis, sampeyan disuruh jadi wasit. Loh, kirain kensusei 1 itu Muklis, ternyata…

Pelajaran moral no23 : Pasang foto anda (yang aseli) di profil facebook, jangan pasang teman, bintang dorama atau hewan peliharaan, bisa bikin bingung orang.

Leave a Reply

